Senin, 05 April 2021

Cara Membuka Kata Sandi / Password HP Android Yang Terkunci Karena Lupa

ARIF OGIE - Hai, teman-temin bertemu kembali dengan saya Arif Ogie. Apa kabar hari ini? semoga senantiasa diberikan kesehatan selalu ya,,, Aamiin. 

Foto : Lupa Kata Sandi / Password di Hp Android

Selain sandang, pangan dan papan, ternyata dimasa sekarang ini kebutuhan dasar manusia tidak hanya tiga hal itu saja, smartphone sepertinya sudah menjadi kebutuhan sehari-hari. Buktinya hampir tiap menit, bahkan tiap detik kita memegang dan membutuhkan barang satu ini. 

Smartphone sudah banyak membantu kehidupan manusia saat ini, bahkan sudah menjadi bagian privasi pengguna smartphone itu sendiri. 

Nah, untuk menjaga keamanan dan kerahasiaan tentunya kita membuat kata sandi / password yang rumit untuk menghindari dari orang-orang yang jail, atau sekedar kepo apa saja yang ada di smartphone kita, sehingga lupa kata sandi / password yang terakhir dibuat. Mungkin karena banyak perubahan dengan mengganti-ganti sandi / password, membuat kita lupa mana yang terakhir dipakai. 

Baiklah sebenarnya banyak cara untuk membuka kembali kata sandi / password yang kita buat di smarphone/handphone kita.

Berikut ini saya akan bagikan tutorial bagaimana Cara Membuka Kata Sandi / Passwoord / Pola HP / Smartphone kita yang Terkunci Karena Lupa. Berdasarkan pengalaman pribadi cara ini sangat gampang sekali digunakan, hanya dengan membuka email kita di device berbeda, kata sandi / password akan hilang. Bagaimana caranya? Kita langsung saja ke tutorialnya. 

Disini saya menggunakan fiture yang disediakan Google untuk meresset sandi yang telah kita buat.

  1. Buka google.co.id, lalu ketik di pencarian "Find My Device".
  2. Lalu login menggunakan email yang sama yang digunakan di handphone yang akan di resset 
  3. Pilih perangkat mana yang terhubung dengan device tersebut
  4. Pilih Lock / Kunci, setelah itu lakukan perubahan sandi, sandi yang lama akan tertimpa / terganti dengan sandi yang baru.
  5. Smartphone anda akan bisa digunakan kembali.
Mudah bukan? selamat mencoba, Save dan bagikan ya.... terima kasih

PENULIS  : ARIF OGIE

Posting Komentar