Rabu, 31 Maret 2021

5 Cara Diet Aman Tanpa Efek Samping | Arif Ogie

Foto : Cara diet Tanpa Efek Samping

ARIF OGIE - Memiliki tubuh yang ideal tentunya dambaan setiap orang, maka tak heran berbagai macam cara dilakukan agar sesuai dengan yang diinginkan.

Berikut ini kami rangkum 5 Tips diet ampuh tanpa efek samping, ala arifogie.com 

1. Perbanyak Konsumsi Sayur dan Buah

Buah dan sayuran penting dikonsumsi tiap hari. Bahan makanan segar ini mengandung banyak nutrisi yang diperlukan tubuh terutama serat. Dengan mengasup serat yang cukup, rasa kenyang bisa bertahan lebih lama. Mengkonsumsi buah dan sayuran dalam makanan sehari-hari dapat mengurangi risiko banyak penyakit. Hal ini karena sayuran mengandung kadar natrium, gula, lemak, dan kolesterol yang rendah.  

2. Jangan Biarkan Tubuh Kelaparan

Membiarkan tubuh kelaparan saat berdiet untuk menurunkan berat badan, ini adalah kesalahan besar, langkah ini justru membahayakan. Saat seseorang merasa sangat lapar, justru besar kemungkinan ia akan melahap makanan yang kurang sehat.

Pada dasarnya, rasa lapar adalah tanda dari tubuh bahwa anda perlu makan, yang jadi masalah, anda tetap makan sekali pun dalam keadaan tidak lapar.

3. Banyak Minum Air 

Saat menjalani diet, anda disarankan untuk minum air putih lebih banyak, yaitu 2-3 liter per hari, karena anda tidak mendapatkan asupan air dari makanan .

Air putih memiliki banyak manfaat untuk tubuh. Beberapa manfaat air putih di antaranya dapat menghilangkan dehidrasi, membuat kulit lebih kinclong, menurunkan berat badan, menjaga kinerja ginjal, menjaga keseimbangan cairan dalam tubuh, dan mencegah penuaan dini. 

Untuk menurunkan berat badan, diet dengan air putih paling ampuh dibandingkan dengan metode lain. Diet harus dilakukan dengan benar dan disiplin.

4. Kurangi Makanan dan Minuman Manis 

Selain memperbanyak minum air putih. Hal yang wajib kamu lakukan adalah mengurangi konsumsi minuman manis, terumata minuman kemasan yang mengandung kalori tinggi. Sebab minuman manis bisa menambah kenaikan berat badanmu.

5. Olahraga Ringan yang Rutin         

Olahraga merupakan cara yang terbaik buat menurunkan berat badan. Dengan berolahraga, maka yang akan terbakar adalah lemak tubuh terlebih juga bisa membentuk otot.

Tapi, kebanyakan orang ngga bisa berolahraga rutin karena kesibukan sehari-hari. Banyak orang berfikir olahraga memerlukan waktu yang banyak dan dilakukan diluar rumah. Malas untuk keluar rumah sering menjadi alasan mengapa orang enggan berolahrga

Posting Komentar